Rabu, 09 Mei 2012

Waduh, Kampanye Hitam Naungi Pemilu Kada Jakarta

JAKARTA--MICOM: Situasi politik menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) DKI Jakarta 2012 semakin memanas dengan beredarnya isu kampanye hitam (black campaign) yang menyerang para kandidat.

Menurut pemantauan, Selasa (8/5), pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli diserang dengan cara pembagian kupon sembako gratis palsu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Kupon sembako gratis palsu diterima oleh puluhan warga dari sejumlah wilayah di Ibu Kota.

Puluhan warga terlihat mendatangi rumah pribadi Fauzi Bowo di Jalan Teuku Umar Nomor 24, Menteng, Jakarta Pusat. Kehadiran warga di kediaman Fauzi Bowo itu setelah mereka menerima kupon seukuran kartu nama berwarna biru yang diberikan secara cuma-cuma oleh seseorang yang tidak dikenal.

Kupon sembako gratis itu bergambar foto Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli itu dilengkapi logo Forum Bersama Jakarta (FBJ) serta slogan Foke Peduli Rakyat. Di dalam kupon juga tercantum tanggal pembagian Selasa 8 Mei 2012 pukul 12.00 WIB.

Ketua FBJ, Irwan Setiawan mengatakan, pihaknya merasa dirugikan dengan adanya peredaran kupon gratis palsu tersebut. Masyarakat menilai pembagian sembako gratis ini dilakukan oleh FBJ. Sehingga FBJ dianggap harus bertanggung jawab.

"Kami tidak pernah mengagendakan dalam pemenangan pasangan Fauzi-Nara," tutur Irwan kepada wartawan di Media Center Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli di Jalan Diponegoro, nomor 61, Jakarta Pusat.

Menurut dia, kejadian ini dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab yang menginginkan Jakarta tidak aman. "FBJ menginginkan kompetisi Pilkada DKI Jakarta ini berlangsung secara fair. Bukan dengan cara tidak sehat dan menjatuhkan seperti ini," keluh Irwan.

Sekretaris Tim Sukses Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Budi Siswanto menambahkan, atas kejadian ini, pihaknya telah melaporkan ke Polsek Menteng, Jakarta Pusat. "Laporan itu telah diteruskan ke Polda Metro Jaya," ujarnya.

Budi menilai cara penyebaran kupon sembako gratis palsu ini dilakukan dengan sistematis. Kupon palsu tersebut terindikasi dibuat oleh pihak luar, karena pada kupon dituliskan tagline "Foke Peduli Rakyat".

"Pasangan Fauzi-Nara tidak pernah menggunakan tagline tersebut. Tagline kami "Jakarta Maju Terus"," tukasnya. (Ant/OL-2)

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/read/2012/05/08/318324/37/5/Waduh-Kampanye-Hitam-Naungi-Pemilu-Kada-Jakarta
Related Posts : bertanggung , irwan , jakarta , jalan , menginginkan , pembagian , ramli

Tidak ada komentar :

Posting Komentar