Jumat, 05 Oktober 2012

Sopir Angkot Kebanjiran Penumpang karena KRL Anjlok

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - KRL Commuter Line tujuan Jakarta Kota (KA 435) yang anjlok di Stasiun Cilebut, Kamis (4/10/2012) pagi, menjadi rezeki bagi para sopir angkutan kota (angkot).

Sebab, anjloknya KRL mengakibatkan banyak penumpang beralih ke angkot trayek Pasar Anyar-Bojonggede, untuk mencapai Stasiun Bojong Gede.

"Dari jam setengah tujuh tadi ramai (penumpang). Lumayan nambah rezeki," kata Yusuf, salah satu sopir angkot.

Dari pantauan Tribun, sebagian besar angkot yang berangkat dari Pasar Anyar terisi penuh. Jalan yang menghubungkan Jalan KH Sholeh Iskandar dan Bojonggede pun ramai dilalui sepeda motor, mobil, dan angkot nomor 07.

Pihak Commuter Line hanya menjalankan KRL sampai Stasiun Bojonggede, karena hingga saat ini Stasiun Cilebut masih belum bisa dilewati.

Dalam laman Twitter resminya, pihak Commuter mengatakan, "dikarenakan adanya KRL yg mengalami anjlok di Cilebut, Perjalanan KRL diatur hanya sampai Bojonggede & kembali ke Jakarta."

Penumpang yang hendak menuju Jakarta Kota maupun Tanah Abang dan Jatinegara, bisa naik KRL dari Stasiun Bojonggede, yakni dua stasiun setelah Stasiun Bogor.

Dari Pasar Anyar yang terletak di sebelah Stasiun Bogor, penumpang bisa menggunakan moda transportasi angkot nomor 07. Penumpang perlu membayar Rp 5.000 untuk bisa sampai ke Stasiun Bojonggede. Hal yang sama juga terjadi di Stasiun Bojonggede.

Pengguna kereta yang ingin menuju ke arah Kota Bogor terlihat menggunakan angkot 07 arah Pasar Anyar, dari depan Stasiun Bojong Gede.

Kemacetan pun terjadi di depan Stasiun Bojonggede, karena banyak penumpang yang antre naik angkot berwarna hijau dan biru.

Diberitakan sebelumnya, KRL Commuter Line tujuan Jakarta Kota terperosok ke luar rel di Stasiun Cilebut, stasiun yang terletak di antara Stasiun Bogor dan Stasiun Bojonggede.

Insiden yang terjadi pada pukul 06.10 WIB, menyebabkan tidak ada kereta yang dapat melalui Stasiun Cilebut, baik dari Stasiun Bogor maupun dari Stasiun Bojonggede. (*)

Sumber : http://jakarta.tribunnews.com/2012/10/04/sopir-angkot-kebanjiran-penumpang-karena-krl-anjlok
Related Posts : bogor , bojonggede , jakarta , penumpang

1 komentar :