Kamis, 25 Oktober 2012

Jokowi Termenung Lihat Tumpukan Sampah di Manggarai

Jakarta, GATRAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menghimbau kepada seluruh warga Jakarta supaya tidak membuang sampah di sungai atau kali. Jokowi sempat termenung lama melihat tumpukan sampah yang menumpuk di pintu air tersebut.

"Inilah yang harus saya sampaikan kepada masyarakat secara terus-menerus, agar tidak membuang sampah sembarangan, termasuk di sungai atau di kali," kata Jokowi dalam kunjungannya di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (24/10), seperti dilaporkan Antara.

Jokowi mengaku sangat mendambakan budaya tertib dan budaya bersih dapat mengakar dan terus tumbuh di masyarakat, sehingga Jakarta menjadi kota yang bersih. "Budaya bersih dan tertib ini seharusnya tidak boleh hilang dari masyarakat Jakarta. Kalau sampai hilang, bahayanya baru terasa ketika musim hujan, karena akibatnya pasti akan terjadi banjir," ujarnya.

Setelah lama termenung memperhatikan tumpukan sampah di tempat itu, tak lama kemudian Jokowi segera mengambil telepon selulernya.

Jokowi mengaku telah menghubungi Kepala Dinas (Kadis) PU DKI Jakarta Ery Basworo untuk segera menambah escavator dan dump truck untuk membersihkan sampah-sampah di Pintu Air Manggarai.

"Tadi saya langsung menelepon Pak Ery, Kadis PU, agar segera mengirim tambahan escavator dan dump truck. Kalau cuma ada satu, tidak akan cukup dan pengerjaannya juga lama. Saya ingin sore ini sudah datang," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, Jakarta tidak akan menjadi kota yang bersih jika tidak didukung serta oleh kesadaran masyarakatnya untuk selalu tertib membuang sampah. (EL)

Sumber : http://www.gatra.com/nusantara/jawa/19801-jokowi-termenung-lihat-tumpukan-sampah-di-manggarai.html
Related Posts : escavator , jakarta , masyarakat , termenung

Tidak ada komentar :

Posting Komentar