Kamis, 11 Oktober 2012

Buang Sampah Sembarangan, Puluhan Siswi Kesurupan

JAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan siswi SMP Negeri 229 Jakarta kesurupan massal setelah membuang sampah sembarangan di sekitar sekolah tersebut. Kejadian ini menimpa anak perempuan kelas 7, 8, dan 9 pada jam istirahat kedua sekitar pukul 11.00 WIB.

"Tadi banyak banget yang kesurupan. Puluhan orang. Awalnya anak kelas 8 yang pingsan terus kesurupan, tiba-tiba makin banyak yang kesurupan," kata Intan, siswi kelas 9 SMP Negeri 229 Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (10/10/2012).

Intan mengatakan, sekolah tersebut memang tidak boleh membuang sampah sembarangan di lantai 3 dan UKS. Kelas 7 dan 8 sulit mematuhi peraturan untuk membuang sampah pada tempatnya sehingga terjadi peristiwa tersebut.

Intan mengatakan, sebelumnya seorang anak kelas 8 pingsan di lantai 3, kemudian temannya menceritakan hal gaib yang dia lihat di sekolah tersebut sehingga siswa lainnya merasa ketakutan, pingsan, dan kesurupan. Kejadian itu merembet kepada teman-teman di sekitarnya. Akhirnya puluhan siswa tidak sadarkan diri dan langsung ditangani oleh guru di SMP tersebut.

"Tadi anak-anak yang kesurupan langsung dipencar dan diobati. Ada yang dibawa ke kelas, UKS, dan mushola," katanya.

Nanda, siswi kelas 9 yang menjadi korban kesurupan, mengatakan, dia sudah berada di luar gerbang sekolah untuk naik angkutan umum. Ketika akan naik angkot, dia merasa ada yang menarik dari belakang, kemudian Nanda tak sadarkan diri.

Subagio, guru olahraga, mengatakan, peristiwa kesurupan tersebut dialami oleh puluhan siswa pada istirahat jam kedua. Ketika kesurupan terjadi, semua guru turut membantu mengatasi siswa yang tak sadarkan diri. Saat ini, semua murid sudah dibawa pulang ke rumah masing-masing.

Sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2012/10/10/14191853/Buang.Sampah.Sembarangan.Puluhan.Siswi.Kesurupan
Related Posts : istirahat , jakarta , kesurupan , nanda , peristiwa , sembarangan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar