Rabu, 24 Oktober 2012

MRT akan Terintegrasi Busway dan Monorel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemprov DKI Jakarta berkomitmen menyelesaikan proyek mass rapid transit (MRT). Nantinya Pemprov DKI akan mengintegrasikan MRT dengan busway dan monorel.

Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama, menyebut busway merupakan bayi dari MRT. Dalam pelaksanaannya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah menginstruksikan menambah jumlah armada sebanyak seribu buah.

Dimana di dalamnya termasuk busway dan bus hibah yang diperuntukkan kepada pengusaha kopami dan kopaja. "Monorel dan MRT juga akan terintegrasi dengan apartemen murah dan sederhana yang rencananya akan di bangun di beberapa bekas kantor dinas. Di kawasan apartemen tersebut akan berdekatan dengan puskesmas dan pasar yang jalurnya dilalui monorel," papar Basuki, Ahad (21/10).

Wagub yang akrab disapa Ahok itu berharap pembangunan transportasi di Jakarta akan terealisasi dalam jangka waktu dua tahun. Sehingga kemacetan yang selalu dikeluhkan masyarakat DKI akan cepat terurai dan terselesaikan.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/12/10/21/mc8tji-mrt-akan-terintegrasi-busway-dan-monorel
Related Posts : apartemen , basuki , busway , jakarta

Tidak ada komentar :

Posting Komentar