Jumat, 12 Oktober 2012

DTKJ Minta Jokowi Naikkan Tarif Parkir On Street

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) meminta Gubernur DKI terpilih Jokowi untuk menaikkan tarif parkir di tepi jalan (on street), menyusul dinaikkannya tarif parkir off street (dalam gedung) belum lama ini.

Menurut anggota DTKJ, Tulus Abadi, kebijakan menaikkan tarif parkir on street dinilai perlu diambil agar pengguna kendaraan pribadi tak memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan.

"Kalau tarif parkir on street tak dinaikkan, pengguna kendaraan pribadi akan memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan karena tarif parkir off street sudah naik. Ini malah semakin membuat macet jalan di Jakarta," ujar Tulus, Kamis (11/10/2012).

Tulus yang juga pengurus harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) ini berpendapat kebijakan menaikkan tarif parkir on street harus segera diambil setelah Jokowi resmi dilantik sebagai Gubernur DKI periode 2012-2017.

"Menaikkan tarif parkir itu sebagai bentuk upaya mengurangi kemacetan. Kebijakan ini bisa diatur dalam Pergub," tuturnya.

Tulus menilai jeda waktu antara kenaikan tarif parkir off street dengan on street terlalu jauh, dan dikhawatirkan akan dimanfaatkan pengguna kendaraan pribadi untuk memarkirkan kendaraanya di tepi jalan.

"Karena saat ini parkir on street lebih murah, nanti malah banyak yang parkir di pinggir jalan. Ini malah menambah kemacetan," paparnya.

Sumber : http://jakarta.tribunnews.com/2012/10/11/dtkj-minta-jokowi-naikkan-tarif-parkir-on-street
Related Posts : jakarta , jalan , kebijakan , kendaraan , kendaraannya , memarkirkan , menaikkan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar