Senin, 10 September 2012

Kalau Tak Ngomel Macet, Usia Warga Jakarta Lebih Panjang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Harapan hidup warga Jakarta bisa lebih panjang jika tak sering mengomel soal kemacetan yang ada di Jakarta.

Hal ini dikatakan Gubernur DKI Fauzi Bowo (Foke) usai menghadiri acara senam pagi HUT dan dialog dengan masyarakat dan pegawai RSUD Tarakan di Lapangan Monas, Minggu (9/9/2012). Foke mengakatan satu diantara indikator pelayanan kesehatan di Jakarta baik dilihat dari usia harapan hidup.

"Harapan hidup warga Jakarta paling tinggi se-Indonesia. Yang wanita bisa sampai 78 tahun. Yang pria lebih rendah karena masih banyak yang merokok. Ini termasuk juga banyak yang ngomel," ujar Foke.

"Kalau nggak banyak ngomel karena macet, usianya bisa lebih panjang lagi," ujar pria berkumis itu.

Foke menjelaskan saat ini bukannya Pemprov DKI tak melakukan apa-apa untuk mengatasi macet di Jakarta. Menurutnya Pemprov DKI sedang mengerjakan solusi untuk mengatasi macet di Jakarta.

"Sekarang ini lagi dicari solusinya. Dan penyelesaiannya (macet) tidak bisa selesai dalam waktu yang singkat," paparnya.

Calon incumbent yang berpasangan dengan Nachrowi Ramli dalam pemilukada DKI ini menjelaskan pihaknya akan membangun secara masif sarana dan prasarana angkutan umum di Jakarta. Caranya, lanjut Foke, dengan mengintegrasikan dalam satu sistem terpadu baik dalam ticketing maupun tarif.

"Sampai akhirnya banyak orang menggunakan angkutan massal daripada kendaraan pribadi. Itu yang jadi penyelesaian macet, bukan janji karena kami sudah mulai membangun MRT," tegasnya.

Sumber : http://jakarta.tribunnews.com/2012/09/09/kalau-tak-ngomel-macet-usia-warga-jakarta-lebih-panjang
Related Posts : jakarta

Tidak ada komentar :

Posting Komentar