Selasa, 11 September 2012

Hiii! Sungai Sampah Bau Sepanjang 5 Km Ada di Jakarta Timur

Jakarta Bukan sulap bukan sihir. Ini benar-benar nyata ada di ibu kota negara, Jakarta. Ya, sungai sampah sepanjang 5 km sepanjang Kali Kecil di Batu Ampar, Jakarta Timur.

"Ini sudah ada sejak 2 bulan lalu," kata Antun Mat Sani (70) yang juga tokoh masyarakat di RT 01/08, Batu Ampar, Jaktim saat ditemui detikcom, Senin (10/9/2012).

Sampah itu pun beraneka rupa. Mulai dari sampah rumah tangga, sampah plastik, dan bermacam-macam lainnya. Pastinya bau tak sedap tercium dari tumpukan sungai sampah itu.

Sejatinya, sungai sampah itu adalah Kali Kecil. Air Kali Kecil ini merupakan air yang mengalir ke Cililitan kemudian ke Sungai Ciliwung. Tapi kini, air sudah hilang lenyap dari Kali Kecil.

"Ini baunya luar biasa. Dari mana-mana sampahnya ini," keluh Antun.

Sampah tersebut datang dari para pengendara sepeda motor yang main lempar sampah ke kali itu. Di sisi kanan dan kiri Kali Kecil itu memang ada jalan kecil yang bisa dilalui sepeda motor.

"Kita sudah mengadu ke kelurahan tapi tidak ada tanggapan," sambungnya.

Sudah 2 bulan ini juga, 6 RW di sepanjang sungai sampah itu mesti menghirup bau tidak sedap. Bahkan lalat pun banyak beterbangan di sekilar lingkungan sungai sampah.

Sumber : http://news.detik.com/read/2012/09/10/144058/2013643/10/hiii-sungai-sampah-bau-sepanjang-5-km-ada-di-jakarta-timur?9911012
Related Posts :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar