Senin, 15 September 2014

Lebaran Betawi Dimulai, Monas Banjir Makanan Betawi

JAKARTA - Lebaran Betawi tahun 2014 hari ini resmi dibuka menu makanan khas Betawi pun menjadi primadona di even tahunan ini.

Lebaran Betawi yang berlangsung mulai hari ini hingga Minggu, 14 September besok diadakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Berbagai menu makanan tradisional disajikan oleh 44 peserta yang berasal dari seluruh kecamatan di Ibu Kota ini. Sindonews yang datang ke lokasi tadi siang, melihat berbagai stan dari lima Pemkot dan satu kabupaten.

Di stan Kepulauan Seribu yang terkenal dengan wisata air menempatkan manekin dengan perlengkapan menyelam di depan gerbang saat orang ingin masuk melihat apa saja di dalam 'A Thousand Islands' tersebut.

Di stan ini kita bisa menikmati makanan khas asli Kepulauan Seribu yang tak kalah enaknya dari makanan khas Jepang. Sashimi merupakan makanan khas Kepulauan Seribu yang berasal dari bahan baku berupa ikan bawal putih diberi cocolan kecap asin dan wasabi.

Sementara di stan Jakarta Utara, stand ini mengambil konsep rumah jagoan Betawi yakni Si Pitung. "Selamat datang di kediaman Pitung" adalah slogan wilayah Jakarta Utara yang terpampang saat pintu masuk.

Wali Kota Jakarta Utara Heru Budi Hartono menuturkan, Jakarta Utara juga memiliki makanan khas yakni telor bebek rasa udang.

"Gak cuman itu kita juga ada tempo doeloe, rumah pitung, yang intinya ini lebaran jadi kita hadirkan makanan gratis kepada warga yang pengen lihat kedalam," ujarnya ditemui di stan Pemkot Jakarta Utara, Sabtu (13/9/2014).

Lain Jakarta Utara, kini lain lagi di Jakarta Selatan tepatnya di stan kecamatan Kebayoran Lama ada soto Betawi Haji Rifo, putu mayang, kue abuk, kue talam udang.

"Ya pokoknya kita hadirkan semua makanan khas disini," ujar Wakil Camat Kebayoran Lama, Endang Efendi.

Sumber : http://metro.sindonews.com/read/901130/31/lebaran-betawi-dimulai-monas-banjir-makanan-betawi
Related Posts : bawal , betawi , jakarta , kebayoran , kecamatan , kepulauan , khas , kue abuk , lebaran , makanan , menu , pemkot , pintu masuk , pitung , stan , udang , utara , wali kota , wasabi

Tidak ada komentar :

Posting Komentar