Selasa, 16 April 2013

Atasi Macet, DKI Benahi Marka Jalan

Jakarta, GATRAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membenahi marka jalan di seluruh Ibu Kota, sebagai salah satu solusi jangka pendek mengatasi kemacetan lalu lintas.

"Solusi jangka pendek untuk mengatasi masalah kemacetan di Jakarta adalah dengan membenahi marka-marka jalan yang ada, sehingga diharapkan kendaraan bisa lebih tertib," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di Balai Kota Jakarta, Senin (25/4).

Ahok mengatakan, di tempat-tempat yang dibolehkan untuk memarkir kendaraan, akan dipasang tanda parkir. Begitu pula sebaliknya. "Kalau tidak boleh parkir, maka kita pasang tanda dilarang parkir," tambahnya, sebagaimana dilansir Antara.

Selain itu, pemerintah DKI juga akan merapikan marka jalan untuk berputar balik, karena pemasangan rambu tersebut di beberapa titik dinilainya kurang pas.

"Marka jalan untuk U-turn ini sebetulnya sudah ada kajiannya. Hanya saja, saya masih lihat di beberapa lokasi yang pemasangannya kurang pas," katanya.

"Ada yang terlalu pendek dan ada pula yang terlalu panjang, sehingga kendaraan harus berjalan jauh untuk dapat memutar," tutur Basuki.

Ahok menambahkan, upaya pembenahan jangka pendek itu harus dilakukan bersamaan dengan upaya jangka panjang untuk mengatasi kemacetan. "Misalnya membangun transportasi massal seperti Mass Rapid Transit (MRT) dan monorel," tambahnya. (TMA)

Sumber : http://www.gatra.com/nusantara-1/jawa-1/28279-atasi-macet,-dki-benahi-marka-jalan.html
Related Posts : ahok , basuki , dki , jakarta , jalan , jangka pendek , kemacetan , kendaraan , marka , marka-marka , parkir , pas , pemasangan , rapid , samaan , solusi , tanda , tjahaja

Tidak ada komentar :

Posting Komentar